Kafilah Sekolah Dasar Siap Berjuang

Kamis, 4 Oktober 2018 08:14:35 - Oleh : Sekretariat

Camat Nanggulan menyampaikan sambutan dalam pembukaan MTQ

Tirakatan Hari Jadi Desa Kembang, Nanggulan, Kulon progo

Kecamatan Nanggulan kehadiran tamu untuk study banding dari Kec, Rawalo Banyumas.

PEMBINAAN SATLINMAS DESA WIJIMULYO KEC. NANGGULAN

Rapat Koordinasi Kec.Nanggulan untuk meng efaluasi kinerja Pemerintahan

PELANTIKAN TIM PENGGERAK PKK KECAMATAN NANGGULAN

 be-nang;

 

 Dalam rangka membentuk akhlakul karimah murid SD dan MI se-Kecamatan Nanggulan maka pada Rabu, 3 Oktober 2018 dilaksanakan Musabaqoh Tilawatil Qur'an. MTQ pada tahun ini diikuti oleh ratusan murid dari 24 SD/MI se-Kecamatan Nanggulan. MTQ tahun ini dilaksanakan di SDN 1 Nanggulan.

Fariq Nur Rokhim SAg MHI berharap "Nantinya juara MTQ ini dapat dipersiapkan untuk dibawa dalam MTQ tingkat Kabupaten Kulon Progo pada tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Kecamatan Nanggulan." Para kafilah menyatakan siap untuk berjuang di MTQ tingkat Kabupaten Kulon Progo. "Saya berharap agar para kafilah tidak hanya mementingkan kejuaraan saja namun juga mampu mengamalkan isi kandungan Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari" pinta pengawas SD Kecamatan Nanggulan Suhartini SPd MPd dalam sambutannya.

Sementara itu Duana Heru selaku Camat Nanggulan dihadapan para kafilah, pendamping dan kepala sekolah mengatakan "Saat ini kita menghadapi tantangan yang luar biasa yaitu mentalitas, perilaku dan karakter yang memprihatinkan. Banyak aksi klithih, penganiayaan pada supporter sepak bola, saling mencaci di medsos, memfitnah, gampang membuat berita hoax, kebanggaan akan budaya asing, radikalisasi dan terrorisme. Sehingga diperlukan adanya pembenahan karakter anak-anak generasi muda sehingga siap menghadapi perubahan zaman yang sangat cepat. Dengan pemahaman Al Qur'an yang kaffah diharapkan generasi muda tidak mudah terombang-ambing dengan pengaruh negative perkembangan zaman. Anak yang hafal dan paham isi kandungan Al Qur'an tentu secara otomatis akan dijauhkan dari perbuatan keji dan munkar" (2na)

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak