Khataman Al Qur'an Peserta Didik Kelas VI se-Kulon Progo

Rabu, 16 Mei 2018 14:51:43 - Oleh : ash

Tirakatan Hari Jadi Desa Kembang, Nanggulan, Kulon progo

Kecamatan Nanggulan kehadiran tamu untuk study banding dari Kec, Rawalo Banyumas.

PEMBINAAN SATLINMAS DESA WIJIMULYO KEC. NANGGULAN

Rapat Koordinasi Kec.Nanggulan untuk meng efaluasi kinerja Pemerintahan

PELANTIKAN TIM PENGGERAK PKK KECAMATAN NANGGULAN

Pengasih-Sejumlah 800an anak murid SD kelas VI mengikuti acara khataman al Qur'an di Taman Budaya Kulon Progo pada Rabu, 16 Mei 2018. 

       Drs. Sumarsono MSi mengatakan bahwa khataman ini adalah sebagai implementasi Perda Pendidikan Karakter. "Pada hari ini kami mengundang seluruh kepala sekolah SD agar upaya mengkhatankan Qur'an di masa yang akan datang dapat lebih baik lagi"

       Bupati Kulon Progo, dr Hasto Wardoyo SPOg (K) mengatakan "Saya merasa trenyuh dan merinding menyaksikan acara khataman Al Qur'an pada hari ini. Selama saya menjadi bupati belum pernah mengikuti khataman dengan siswa SD. Tahun depan harapan saya khataman Al Qur'an bisa diikuti oleh 10.000 siswa di alun-alun Wates. Kita harus mencintai Al Qur'an, mengamalkan Pancasila dan menjalankan unggah-ungguh sebagai orang Jawa, ini adalah tiga unsur Perda Pendidikan Karakter."

        Selanjutnya Bupati menyatakan keprihatinan kepada anggota Polri yang menjadi korban aksi terorisme. Oleh karena anak-anak kita harus kita pahamkan dengan pendidikan al Qur'an yang benar, baik hablumminallah dan hablumminannas sehingga Islam bisa menjadi agaman yang rahmatan lil alamin. 

       Di forum PBB, bupati juga menyatakan bahwa gotong royong telah menjadi budaya di Kulon Progo. Oleh karena itu, gotong royong harus dibiasakan dan diajarkan oleh sekolah kepada anak didik kita. 

       Pada saat yang sama dilanjutkan deklarasi persatuan oleh forkopimda dan kepala SKPD. (2na)

« Kembali | Kirim | Versi cetak