Bupati meresmikan Masjid Baitul Aman

Be-Nang : (12-04-2022) Masjid Baitul Aman di Pundak Kidul, Kalurahan Kembang, Kapanewon Nanggulan yang didirikan tahun 1955 telah selesai direnovasi menjelang bulan suci Ramadhan 1443 H tahun 2022 ini, atas bantuan dari H. Basuki putra daerah yang saat ini berdomisili di Cilegon.

Peresmian ditandai penanda tanganan prasasti oleh Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo pada tanggal 11 April 2022 bersamaan dengan kegiatan Safari Ramadhan 1443 H Pemerintah Kabupaten Kulon Progo putaran ke 5. Dalam kegiatan ini juga dilakukan pentasarufan zakat dari BAZNAS Kabupaten Kulon Progo.

Bersama DPRD Kulon Progo, Forkompim Kabupaten, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten, Kepala Kantor Kemenag Kulon progo, Panewu Nanggulan, Lurah Kembang, Bupati Kulon Progo hadir dan memberi sambutan bahwa pemerintah telah memberi kelonggaran dalam beribadah dan mudik lebaran tahun ini, tetapi protokol kesehatan tetap dilaksanakan dan vaksin covid sudah dilakukan.

Dalam kegiatan safari Ramadhan Bertindak sebagai Imam sholat Isya’ dilanjut sholat Taraweh Ustadz H. Ahmad Fauzi Satriyono, S.Ag. M.Ag.  dan diisi pengajian oleh Ustadz H. Jamaah, S.Ag. dari Kemenag Kulon Progo yang menyampaikan QS At Tahrim ayat 6 : “Hai Orang-orang yang beriman, jagalah dirimu dan keluargamu dari siksa api neraka”

https://nanggulan.kulonprogokab.go.id/detil/1148/safari-tarawih-ramdhan-1443-h