Bupati Kulon Progo Beri 3 Pesan Menyentuh

Be-Nang, (17/04/2022). Pesan tersebut disampaikan Bupati Kulon Progo Drs H Sutedjo kepada pengelola ponpes dan pesera pengajian yang diselenggarakan di Kompleks Ponpes Modern Putri Roji Syafaat Pedukuhan Sambiroto Banyuroto, Nanggulan pada Sabtu (16/04).

Sutedjo mengungkapkan tiga pesan ini menjadi pegangan yang sangat ampuh bagi siapa saja yang ingin sukses menggapai cita-citanya. Tiga hal tersebut adalah: pertama, luruskan niat yaitu fokus dengan niat utamanya jangan mudah goyah, mantab dengan tujuan yang sudah ditetapkan. Kedua, menyempurnakan ikhtiar yakni berusaha sekuat tenaga seoptimalnya untuk menggapai cita-cita yag sudah ditetapkan. Ketiga, tawakal, setelah tujuan ditetapkan, usaha mencapainya dilakukan dengan optimal serahkan hasilnya pada keputusan Allah SWT.

Pada kesempatan tersebut Sutedjo juga mengapresiasi para pengelola ponpes, yang secara gigih dan ikhlas membangun peradaban Islami melalui ponpes di wilayah Sambiroto. Hasil yang sudah dicapai selama 1 tahun mengembangkan ponpes cukup menggembirakan. Harapannya dalam waktu-waktu mendatang, ponpes Roji Syafaat semakin berkembang dan memiliki manfaat yang luas di masyarakat.

Pengasuh Ponpes Roji Syafaat, M. Luthfi Dzunurrahman dalam laporannya pada acara tersebut mengungkapkan bahwa ponpes yang ia asuh saat ini memiliki lahan seluas 4.500 m persegi sebagian telah didirikan bangunan sederhana untuk kegiatan belajar mengajar bagi santri. Santri berasal dari masyarakat Kulon Progo dan sekitarnya.

Luthfi mengungkapkan jika program di tahun-tahun mendatang akan membangun gedung baru yang lebih representatif di lahan yang sudah disiapkan agar proses belajar-mengajarnya menjadi lebih baik. Dalam membangun dan mengembangan ponpes, Luthfi berusaha melibatkan masyarakat Padukuhan Sambiroto dan sekitarnya tujuannya adalah agar mereka juga merasa memiliki ponpes tersebut.

Hadir dalam acara Pengajian Ramadhan mengiringi Bupati, Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Sekretariat Daerah, Panewu Nanggulan dan unsur
Forkompinkap Nanggulan.