Jaga persatuan dan kesatuan dengan menghindari namimah

Be-Nang : (27-04-2022). Safari tarawih Kapanewon Nanggulan putaran kelima mengangkat tema "Jaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan menghindari perilaku namimah". Demikian isian ceramah ba'da isya' di Masjid Al Hidayah Keso, Banyuroto. Ceramah kali ini dari tim safari tarawih yaitu Panewu Anom Senija, S.IP., M.Si.

Hal tersebut penting karena perilaku namimah sangat berbahaya bahkan Nabi kita menggambarkan namimah seperti sihir. Namimah adalah perilaku mencari kesalahan orang lain dan menyebarkannya dengan maksud agar terjadi pertikaian atau dapat disebut adu domba.

Dalam kesempatan tersebut, juga ditasarufkan dana BAZNAS bagi masjid Al Hidayah dan bantuan bagi pedagang kecil sekitar masjid. Penyampaian bantuan dilakukan oleh Panewu Ir. St. Haryoto, MMA didampingi Ka. KUA Marjuki,SHI, M.Si, lurah Banyuroto Sudalja,A.Md dan disaksikan oleh seluruh jamaah.

Pada kesempatan itu Panewu juga memberikan sambutan arahan utamanya adalah protokol kesehatan dalam rangka ibadah di masa pandemi. Dilaporkan oleh Lurah, bahwa Padukuhan Keso hanya terdiri dari sekitar 50 KK sehingga jamaah di sini relatif sepi.