Putaran Terakhir Safari Tarawih di Sorogaten

Be-Nang : (27-04-2022). Dalam rangka kegiatan tarawih keliling (safari) tingkat Kapanewon Nanggulan, Panewu Ir. St. Haryoto, MMA bersama tim menghadiri tarawih di Masjid Al Mustaqiem Sorogaten, Kalurahan Donomulyo, Kapanewon Nanggulan. Bertindak selaku imam sholat Ustadz Yusuf Asy'ari dan ceramah oleh Kyai Ahmad Baidlowi.

Pada kesempatan tersebut, takmir masjid Abdul Basir, S.Pd. melaporkan kegiatan masjid selama Ramadhan, yaitu: sholat tarawih, pengajian, pengajian jelang buka bersama, infaq dan sebagainya. Adapun kegiatan lain juga dilaksanakan di masyarakat seperti berjanzi, TPA, ziarah dan pengajian insidental. Ada sekitar 124 santri TPA di sana. Adapun jumlah warga masjid sekitar 60 orang selama Ramadhan semua melakukan tadarus dan setiap satu minggu dua kali khatam 30 juz.

Panewu mengapresiasi jamaah yang hadir karena sudah rindu kegiatan keagamaan setelah sempat dibatasi akibat covid 19 dan berharap tetap melaksanakan prokes, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Panewu juga mengucapkan terima kasih kepada tim safari Kapanewon Nanggulan yang terdiri dari Forkompim Kapanewon, ASN Kapanewon, KUA Nanggulan, Puskesmas Nanggulan, BPP Nanggulan, PKB Nanggulan, TKSK, KPKD, PPKH dan lain-lain yang telah sukses melaksanakan kegiatan safari 6 lokasi untuk tahun 2022 ini.

Pada kesempatan tersebut Panewu didampingi Lurah Donomulyo Sukijan juga menyalurkan dana BAZNAS Kabupaten Kulon Progo bagi takmir masjid dan pelaku usaha kecil sekitar maajid sejumlah 5 orang yaitu: mbah Maryam, ibu Sri Yuliandari, ibu Qurotul a'yuni, ibu jariyah dan Ibu Paisah.

Dengan demikian selesailah sudah rangkaian kegiatan safari tarawih tahun ini