Pordes Wijimulyo, Pedukuhan Temanggal Juara Umum

Be-nang;

NANGGULAN – Desa Wijimulyo Kecamatan Nanggulan Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan Pekan Olahraga Desa (Pordes) mulai Sabtu (27/7) dan berakhir Minggu (4/8) yang dipusatkan di kompleks Balai Desa Wijimulyo. Di tahun 2019 ini, 11 (sebelas) Padukuhan se-Wijimulyo mengikuti 4 (empat) cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu Sepakbola, Senam, Nglarak Blarak dan e-Sport “Free Fire”. Cabor e-Sport menjadi nomor yang  baru di tahun ini dipertandingkan. Penjabat Kepala Desa Wijimulyo, Drs. Harijana mengatakan bahwa Pordes Wijimulyo dilaksanakan sebagai ajang untuk mengajak masyarakat lebih mencintai olahraga dan mempererat persatuan warga. “Tema Pordes Wijimulyo 2019 adalah Wijimulyo Nyawiji, dan sepenuhnya diselenggarakan oleh Karang Taruna Garuda Desa Wijimulyo.” tambahnya.

Iswandha Bagas Hawari, SH. selaku Ketua Karang Taruna Garuda mengungkapkan bahwa hanya ada empat cabor yang dipertandingkan mengingat kemampuan anggaran penyelenggaraan. “Dipilih cabor populer yaitu Sepakbola, cabor rekreasional yaitu Senam, cabor tradisional yaitu Nglarak Blarak dan cabor modern yaitu e-sport. Selain kejuaraan untuk masing-masing cabor, juga diberikan gelar Juara Umum berdasarkan hasil dari tiap cabor” ungkapnya. Padukuhan Temanggal akhirnya dinobatkan menjadi Juara Umum setelah berhasil menjadi Juara 1 di cabor Sepakbola dan Nglarak Blarak serta Juara 3 di cabor Senam dan e-Sport.

Terpisah, Wakil Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo yang juga mantan Kepala Desa Wijimulyo menegaskan bahwa pihaknya akan terus mendorong pelaksanaan pordes di seluruh wilayah desa di Kulon Progo. “Kami mengapresiasi sinergi Pemdes Wijimulyo dan Karang Taruna Garuda dalam pelaksanaan pordes kali ini. Semoga tahun berikutnya bisa lebih meriah, sukses dan makin banyak cabor yang dipertandingkan.”

Hasil kejuaraan tiap cabor selengkapnya : Sepakbola Juara 1 Temanggal, 2 Krinjing, 3 Cepitan. Senam Juara 1 Wijilan, 2 Dukuh, 3 Temanggal. Nglarak Blarak Juara 1 Temanggal, 2 Demen, 3 Sokorojo. E-Sport Juara 1 Tegalsari, 2 Setan, 3 Temanggal.