Kemeriyahan Dalam Memperingati Hari Olah Raga Nasional di Nanggulan

 

Be-nang;

Dalam memperingati Hari Olah Raga Nasional, Kecamatan Nanggulan pada Jumat (6/9) mengadakan acara Senam Masal dan dilanjutkan Jalan Sehat di seputar wilayah Nanggulan dan ditutup dengan hiburan orgen tuggal serta pembagian doorprize.
Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo, Ketua Formi (Forum Olah Raga Rekreasi Indonesia) Bpk. Kasdiyono, Forkopimcam, perwakilan siswa SD, SMP maupun SLTA, serta instansi dan juga masyarakat umum dengan jumlah kurang lebih 1.000 peserta.
Sukismadi S.Pd. selaku ketua panitia melaporkan bahwa dalam rangka Haornas tingkat Kecamatan Nanggulan dilaksanakan senam massal dan jalan sehat dengan dihadiri oleh 1.000 peserta. “Diucapkan terimakasih kepada sponsor dari dunia usaha yang berada di Kecamatan Nanggulan serta anggota DPRD dari Nanggulan” pungkasnya.
Duana Heru S selaku Camat Nanggulan mengatakan bahwa “saat ini orang sakit disebabkan tidak lagi hanya karena penyakit menular tapi juga karena penyakit tidak menular seperti jantung, Diabetes, Hipertensi, Osteoporosis. Penyakit ini lebih banyak disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat, diantaranya kurangnya aktivitas fisik. Oleh karena itu mari kita lakukan aktivitas fisik diantaranya senam secara rutin agar badan tetap sehat dan kuat”
Wakil Bupati menyampaikan dalam sambutanya “Dalam memperingati HAORNAS ini kita dituntut untuk memasyarakatkan olah raga, dan mengolah ragakan masyarakat, karena kita selalu dituntut untuk selalu sehat agar tidak mudah kena penyakit, tentunya dengan olah raga yang teratur.”