ASN se Kecamatan Nanggulan melaksanakan Upacara 17 September 2019 di Halaman Kantor Kecamatan

Be-nang;

Selasa (17/9), ASN se wilayah Kecamatan Nanggulan melaksanakan Upacara rutin yang di laksanakan di Halaman Kantor kecamatan. Pelaksanaan Upacara ini hi hadiri Forkopimcam serta ASN di wilayah Kecamatan Nanggulan, dan juga aparat Desa seluruh Desa di Kecamatan Nanggulan.

Petugas upacara diambil dari aparat Desa dan setiap pelaksanaan upacara dijadwal bergantian, yang tujuanya untuk melatih kedisiplinan semua aparat desa maupun ASN, kata Kasie Trantib Drs Harijana yang dalam hal ini sebagai penyelenggara kegiatan.

Dalam kesempatan ini, Inspektur Upacara dilaksanakan oleh Kapten Inf Triyono, dalam sambutanya beliau menyampaikan; dalam pelaksanaan upacara bendera yang dilakukan setiap bulan akan menjadikan motifasi serta menjadi ajang silaturrahmi yang kuat diantara kita semua, sehingga menjadi semangat bagi kita selaku ASN dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat.

Bertepatan tg 17 September, kita memperingati hari Palang merah Indonesia(PMI). Palang Merah Indonesia adalah sebuah organisasi nasional yang fokus dalam bidang sosial kemanusiaan. Keberadaan PMI sebetulnya sudah ada sebelum perang Dunia ke II, tepatnya pada tanggal 12 Oktober 1873. Dan pada ahirnya tg 17 September 1945 terbentuklah pengurus Besar Palang Merah Indonesia (PMI) dengan ketua Drs. Mohammad Hatta, sampai dengan saat ini, peristiwa itu dijadikan sebagai hari PMI.