Pengajian Akbar Dalam Rangka Haul Kyai Abdul Muntolib di Karang wetan Donomulyo

Be-nang;

Selasa Kliwon (17/9),  Masjid Al-Miftah Karang wetan Nanggulan, Kulon progo mengadakan pengajian akbar dalam rangka Haul Kyai Abdul Muntholib dan Haul Nyai Karang wutuh, beliau cikal bakal pedukuhan Karang wetan Donomulyo, yang sampai saat ini masih selalu di peringati setiap tahunnya. 

Acara tersebut di hadiri Camat Nanggulan, Babin kamtibmas, Babinsa, BPD, KUA Nanggulan, Pengurus MWCNU serta Kades Donomulyo dan masyarakat sekitar. Mauidhoh hasanah di sampaiakn oleh KH Ahmad Khalwaini Nawawi dari Pondok Pesantren An Nawawi Berjan Purworejo.

Camat Nanggulan Drs. Duana Heru S, MM. menyampaikan dalam sambutanya "Kita harus hidup hemat, jangan boros, tidak ada cerita perayaan tahun baru memakai kembang api dan merconyang notebene meng hambur-hamburkan uang. Disisilain masih banyak masyarakat yang hidup kekurangan, akan lebih baik untuk shodaqoh kepada yang memerlukannya. 

Camat Nanggulan juga mengapresiasi atas pelunasan PBB di Dusun Karang wetan, Camat Nanggulan berharap untuk tahun depan supaya pelunasannya bisa di bulan Februari atau Maret. Masyarakat juga dimohon menyukseskan gerakan 18-12 yang artinya mematikan elektronik baik HP maupun TV mulai pukul 18.00 sampai dengan 21.00supaya anak mampu belajar dengan penuh konsentrasi.

Dalam mauidhohnya, KH Khalwaini menyampaikan arti Haul, yang dimaknai sebagai ulang tahun, Rosululloh SAW setiap tahunya juga melaksanakan ziarah kubur pada Mujahid yang gugur di medan perang Uhud. KH Kholwaini juga menerangkan tentang do,a. seseorang yang mendapatkan sesuatu tanpa do,a, pada saat mendapatkan cobaan pasti akan merasa berat. Beliau juga memberikan ijazah kepada jama,ah, barang siapa yang ingin cepat mendapatkan jodoh atau ingin cepat di beri momongan dianjurkan membaca Yaa Latit sebanyak 10.000 kali. tentunya disambut antusias oleh jama,ah yang hadir.