Pengajian Rutin ASN Kecamatan Nanggulan di Laksanakan Balai Desa Kembang

Rabu (25/9) di Balai Desa Kembang Nanggulan di laksanakan Pengajian Aparat di bulan September, acara ini di hadiri oleh Forkopimcam, KUA, organisasi kemasyarakatan,  aparat Desa serta tokoh masyarakat setempat.  

Camat Nanggulan mengatakan bahwa Pancasila dan NKRI harga mati,sudah menjadi kesepakatan para founding father, wacana Pancasila bersyariah telah membuat resah bagi sebagian warga Negara. Walaupun NKRI bukan Negara Agama tapi berdasarkan atas nilai-nilai agama. Tidak ada halangan bagi setiap warga Negara terhalangi dalam beribadah, bahkan aturan-aturan juga sesuai dengan syariat, contohnya Bank syariah, perda tentang larangan  mihol, Perda ketertiban umum yang melarang perselingkuhan dan lain-lain.

Muhamad Yahya SAg, mengatakan bahwa setiap ibadah itu dapat menimbulkan keangkuhan, contohnya, ketika kita bisa melaksanakan sholat Dhuha , puasa senin kamis, maka akan bisa menimbulkan keangkuhan, maka dari itu kita harus mampu bermuhasabah, agar hati kita selalu terjaga untk tidak menjadi angkuh maupun ria'. Bagus mana Panca sila dan Alqur'an,bagus mana NKRI dengan Khilafah? pertanyaan seperti ini tentu saja tidak pas, atau bisa tidak se level.

Jangan terlalu mudah menyepelekan sesama, jangan mudah mengkafirkan sesama, kita harus selalu berprasangka baik kepada sesama muslim, asalkan masih mau sholatberarti orang tersebut sebenarnya adalan baik,terkait diterima ayau tidak tentusaja menjadi otoritas Alloh SWT.