Upacara Bendera 17 Januari Di Halaman Kapanewon Nanggulan, Lakukan Dengan Hikmat

Be-nang;

Jum,at Wage (17/1) di halaman pendopo kapanewon Nanggulan di laksanakan upacara  rutin setiap tanggal 17 yang di hadiri oleh Forkom Panewon serta perwakilan ASN  se Nanggulan, perangkat Desa dan semua instansi di Nnggulan yang mewakili. 

Inspektur upacara Panewu Nanggulan Drs. Duana Heru S, MM. menyampaikan dalam pidatonya, 10 Januari adalah Hari Lingkungan Hidup, hari yang di tetapkan oleh Pemerintah guna menggalang kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam isu-isu lingkungan hidup. Hal yang bisa dilakukan oleh masyarakat dalam rangka mencintai bumi kita diantaranya, 1)Mengurangi minum air kemasan plastik, 2)Membuang sampah pada tempatnya, 3)memanfaatkan lahan kosong disekitar kita untuk penghijauan, 4) menghemat penggunaan air. Kecuali itu 10  Januari juga diperingati hari sejuta pohon. Masyarakat Nanggulan di harapkan peduli dengan melakukan menanaman pohon keras.  

Duana Heru juga berharap kepada semua aparat Desa maupun ASN untuk selalu memperhatikan lingkungan, baik kamtibmas maupun lingkungan sosialnya. pungkasnya.