Dukuh Temanggal Wijimulyo mengadakan Mbregi/Baritan Wujut Syukur Setelah Panen Raya

Be-nang;

Di ujung kampung yang bersebelahan dengan Sawah yang sudah sebagian di panen, Pedukuhan Temanggal Desa Wijimulyo mengadakan syukuran di pagi hari yang di hadiri oleh Pak Dukuh dan  masyarakat sekitar, syukuran ini selalu dilaksanakan setelah musim panen tiba. 

Bregi atau Baritan adalah tradisi lokal yang sampai saat ini masih di laksanakan oleh sebagian masyarakat Nanggulan, termasuk di Desa Temanggal, tradisi ini adalah wujud syukur kepada Gusti Alloh yang telah memberikan rizki, melalui pertanian maupun peternakan. 

Dukuh Temanggal, Hari Cahyono S,Pd. menyampaikan dalam sela-sela acara ini, acara Bregi atau Baritan ini adalah tradisi turun temurun sejak nenek moyang kita, dan tradisi ini harus di jaga, masyarakat merasa bersyukur atas atas limpahan rizki yang di berikan oleh Gusti Alloh, dengan panen raya dan hasil panen yang bagus. Disamping itu masyarakat berdo,a bersama-sama di pimpin tokoh masyarakat agar kedepan hasil pertanian tambah bagus maupun ternak diberikan kesehatan serta di lindungi oleh Alloh. 

Setelah acara do,a bersama di lanjutkan makan bersama, dengan makanan yang sudah di persiapkan dari rumah masing-masing.