Dewan Masjid Indonesia DMI, "Keharmonisan Umat Harus di Jaga"

Be-nang;

Dewan Masjid Indonesia DMI Kapanewon Nanggulan, Ahad Kliwon (9/2/2020) mengadakan pengajian rutinnya yang ke dua di pendopo Kapanewon Nanggulan. turut hadir Wakil DPRD Kulon progo Lajio yok mulyono, Panewu Nanggulan serta panewu Girimulyo dan semua tokoh agama islam NU,Muhamadiyah,serta LDII dan masyarakat umum. Mauidoh hasanah di sampaian Ustadz Arip Mansur dari Bantul. 

Panewu Nanggulan dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua masyarakat, bahwa pengajian rutin setiap Ahad kliwon ini semakin banyak yang menghadiri, karena ini sifatnya umum terutama masyarakat Nanggulan, beliau juga menyampaikan, keharmonisan umat harus di jaga dan perbedaan akan terasa indah, maka dari itu pengajian ini harus kita jaga karena di dalam DMI ini adalah untuk mempersatukan umat muslim dari berbagai golongan untuk menjadikan Islam yang Rahmatan lil alamin.

Dalam mauidlohnya, Arip Mansur menyampaikan, orang yang cerdas adalah orang yang mengingat kematian, cukuplah kematian sebagai nasihat untuk selalu berbuat kebaikan. Ada tiga hal panggilan yang seharus kita jadikan pembelajaran, diantaranya panggilan dalm kematian, panggilan melaksanakan ibadah Haji dan panggilan waktu sholat, maka dari itu tegakkan sholat, karena sholat sebagai tolak ukur, baik sholatnya maka baik pula amalnya.