Pageblug, BKAD Nanggulan Bantu Rp 30.500.000

Be-nang;

Nanggulan(7/4), Dalam rangka percepatan penanganan merebaknya penyebaran virus covid 19, di wilayah Kapanewon Nanggulan maka Perkumpulan BKAD (Badan Kerjasama Antar Desa) NANGGULAN SEJAHTERA melakukan langkah konkrit dengan memberikan bantuan sebesar Rp 30.500.000, kepada masyarakat Kapanewon Nanggulan melalui Kalurahan-kalurahan.

Bantuan yang diberikan tersebut langsung disampaikan oleh Ketua Perkumpulan BKAD Nanggulan Sejahtera Bp. Surat, SE dan Bp. Penewu Kapanewon Nanggulan yang dalam hal ini diwakili oleh Jawatan Kemakmuran Kapanewon Nanggulan Ibu Ch. Esti Winarni, SE.
Adapun besaran bantuan tersebut tidak sama menurut banyak sedikitnya jumlah pedukuhan yang ada di masing-masing kalurahan, dengan asumsi Rp 500.000,- per pedukuhan sebanyak 61 pedukuhan di wilayah Kapanewon Nanggulan.

Sementara bentuk dan teknis bantuan yang diberikan kepada warga adalah menjadi kewenangan sepenuhnya dari kalurahan masing-masing. Bisa dalam bentuk pemberian masker, hand sanitizer, gerakan penyemprotan dan lain-lain menurut kebutuhan dari masing-masing kalurahan.
Sejalan dengan prinsip pilar kontribusi sosial berkelanjutan dari Perkumpulan BKAD Nanggulan Sejahtera, pemberian bantuan ini merupakan wujud kontribusi dalam rangka membantu pemerintah dan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

Secara terpisah, Panewu Nanggulan Drs. Duana Heru S ,MM. mengatakan, " Kami mengapresiasi langkah yang di ambil oleh BKAD Nanggulan Sejahtera tersebut. Lembaga Keuangan seperti BKAD ini sebenarnya juga ikut terdampak cukup besar dengan adanya Covid 19 ini. Namun rasa empati kesetiakawanan dan kegotong royongan telah menggugah BKAD untuk membantu warga masarakat yang sedang menerima musibah pageblug ini'
Selain itu Ketua Perkumpulan BKAD Nanggulan Sejahtera Bp. Surat, SE juga mengajak kepada seluruh elemen untuk bersatu padu dalam menghadapi situasi saat ini.
"Kami adalah lembaga pemberdayaan, namun kami ingin mendorong kelompok/lembaga lain bergerak untuk membuat gerakan solidaritas serupa agar krisis corona ini segera teratasi. Disamping kami juga mengajak dan menggandeng instansi-instansi yang ada di Wilayah Kapanewon Nanggulan untuk bersama-sama membuat gerakan agar saling menguatkan satu sama lain.” Demikian ungkap Surat, SE.