Pelaksanaan Pencairan Bantuan Sosial Tunai di Kapanewon Nanggulan

Be-nang;

Nanggulan 10/5/2020 Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos via PT Pos Indonesia yang harus diterima masarakat Nanggulan telah cair, pelaksanaan pencairan dilaksanakan di Kalurahan masing-masing. Diantaranya kalurahan Banyuroto 139 penerima, Donomulyo 245, Jatisarono 262, Tanjungharjo 122, Kembang 169, Wijimulyo 152 dengan jumlah total 1.089 KPM.

Dalam pelaksanaan ini, Bupati Kulon Progo yang di dampingi oleh Dandim, Waka Polres, Kadinsos, Plt. Kakankesbangpol, forkopimkap Nanggulan serta unsur dari Dinas Kesehatan dan juga KPKD juga turut hadir dalam monitoring ini.

Bupati Kulon Progo Drs Sutedjo menyampaikan, dalam pelaksanaan ini sudah cukup baik, terutama pendataan maupun dalam segi protokol kesehatan. Dalam sela sela monitoringnya di Donomulyo beliau berpesan kepada masarakat penerima BST, uang yang di terima jangan sampai salah untuk menggunakan, artinya jangan sampai digunakankan belanja yang kurang bermanfaat.

Panewu Nanggulan Drs. Duana Heru S, MM mengapresiasi Pemerintah Kalurahan yang telah sukses melaksanakan penyaluran BST. Ia juga berharap dalam bantuan ini jangan sampai ada kesalahan data atau tidak tepat sasaran, karena banyak model bantuan yang dikucurkan pemerintah dengan nama yang berbeda. Jangan sampai menimbulkan kecemburuan di tengah masarakat sehingga menjadi gejolak.

Dari perkembangan data covid-19. Pemerintah Daerah Kulon progo semakin merangkak naik, maka dari itu kita sebagai masyarakat Kulon Progo harus siap dan wajib untuk ikut memerangi wabah ini sehingga mampu menekan semaksimal mungkin dalam penularan covid-19 ini, dengan cara melaksanakan anjuran pemerintah termasuk melaksanakan protokol kesehatan.