"Pesona" Menjelang Pola Tanam Pertama Di Nanggulan

Be-nang;

Kapanewon Nanggulan Terletak di utara kota Kabupaten Kulon progo,diantara Kapanewon Kalibawang dan Kapanewon Girimulyo. dari segi tempatnya sangat setrategis, penduduknya mayoritas bercocok tanam dan usaha rumahan, baik kerajinan dari serat alam maupun  kuliner. Pemerintah Kabupaten melalui Pemerintah Kapanewon sangat memperhatikan perkembangan ekonomi di wilayah tersebut. 

Didukung Pesona alam yang menawan di saat mulai polatanam padi tiba,  Nanggulan adalah salah satu Kapanewon di Kulon progo yang menjanjikan kenyamanan siapapun yang berkunjung ke wilayah tersebut, banyak turis lokal maupun manca negara yang hadir di wilayah kapanewon Nanggulan untuk menikmati keindahan alam nan menawan, sambil menikmati berbagai macam kuliner serta banyak cinderamata buatan tangan-tangan lokal yang berkelas eksport, so,al harga di jamin relatif murah.

Pemerintah setempat selalu memberi bimbingan terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar selalu berkembang dan mampu menembus pasar dunia, tentunya juga akan memberikan kontribusi terhadap kemajuan pembangunan terhadap Kulon progo hususnya.