Kapanewon Nanggulan Lakukan Perjanjian Kerjasama Dalam Pelayanan PBB Bersama BUMKal

Be-nang,

Kamis,22 oktober 2020  Kapanewon Nanggulan laksanakan Perjanjian Kerjasama (PKS) pelayanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB P2) mulai tahun 2021 antara Badan Usaha Milik Kalurahan (BUMKal) se kapanewon Nanggulan dengan, Lurah, Panewu dan Bank BPD cabang pembantu Nanggulan.

Dalam forum ini hadir Panewu Nanggulan Ir.ST.Haryoto,MMA. Dalam sambutanya, beliau berharap agar semua BUMKal sekapanewon Nanggulan bisa berkembang, jangan stagnan, juga berharap BUMKal bisa memfasilitasi pelayanan pembayaran PBB P2 dengan jemput bola sehingga menambah jumlah layanan pembayaran PBB P2 bagi wajib pajak .

Hadir pula Ibu Indarti, S.E. selaku kepala BPD DIY cabang pembantu Nanggulan, mengharapkan agar semua BUMKal bisa bekerjasama sebagai agen kepanjangan BPD yang salah satu menunya adalah pembayaran PBB P2. BUMKal akan mendapat fee dari BPD DIY Rp. 500,- per transaksi pembayaran PBB P2. Dalam forum ini hadir semua perwakilan dari kalurahan , Direktur BUMKal, Panewu Anom, kawat kemakmuran kapanewon Nanggulan dan pendamping kalurahan. Panewu Anom Senija, S.IP., M.Si. selaku insiator kerjasama menyampaikan rancangan perjanjian kerjasama tersebut yang ke depan akan menjadi sebagai dokumen resmi yang memuat hak, kewajiban dan panduan kerjasama tersebut, sehingga dapat dimengerti semua pihak.

Dalam pertemuan tersebut, semua pihak sepakat untuk mendorong semua BUMKal sekapanewon Nanggulan untuk menambah menu dan membantu pemerintah dalam intensifikasi pembayaran PBB P2.