Universitas Ahmad Dahlan Lakukan Penerjunan KKN Di Wilayah Nanggulan

Be-nang;

telah dilaksanakan penerjunan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta ke wilayah Kapanewon Nanggulan. jumlah mahasiswa yang diterjunkan 294 mahasiswa yang disebar ke 4 kalurahan, yaitu Kembang, Jatisarono, Tanjungharjo dan Banyuroto.

Penerjunan KKN dilakukan oleh Direktur LPPM UAD, diikuti oleh Panewu anom Nanggulan dan Sentolo, Lurah dan dukuh lokasi KKN Kapanewon Nanggulan dan Sentolo. Sesuai dengan ijin pelaksanaan KKN secara daring namun boleh dilakukan secara blended (campuran), artinya dalam kondisi tertentu, mahasiswa KKN boleh datang ke lokasi KKN.

Dijelaskan oleh Panewu Anom Nanggulan Senija, SIP., M.Si. mewakili Panewu bahwa perkembangan covid-19 cukup dinamis dan pada saat ini di DIY sedang dilaksanakan Pengetatan secara Terbatas Kebiasaan Masyarakat (PTKM), sehingga pelaksanaan KKN diharapkan dapat full daring. mahasiswa boleh datang ke lokasi dengan 4 syarat (1) karena permintaan masyarakat (2) relevan, artinya memang harus terjun ke lokasi (3) mematuhi protokol kesehatan secara ketat (4) dipastikan negatif covid-19 dan kedatangan tersebut terdata. Diharapkan kerjasama penempatan KKN ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kapanewon Nanggulan.