BST April Cair

Be-Nang : 15-04-2021. Bantuan Sosial Tunai (BST) bulan April yang bersumber APBN akan dicairkan mulai Jumat dan Sabtu 16 dan 17 April 2021. Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Banyuroto 117 orang, Donomulyo 214 orang, Wijimulyo 139 orang, Tanjungharjo 109 orang, Jatisaron 261 orang dan Kembang 163 orang, total sekapanewon sejumlah 1.003 KPM.

Sehubungan sedang dibangunnya drainase di depan Kantor Pos Nanggulan, maka untuk mewujudkan kenyamanan parkir, antrean dan akses masuk, penyaluran BST akan dilaksanakan di Pendopo Timur Kapanewon Nanggulan. Sedangkan untuk menghindari kerumunan, maka penyaluran dilakukan dipecah dalam 2 hari yaitu tanggal 16 untuk KPM dari Kalurahan Banyuroto, Donomulyo dan Kembang, sedangkan tanggal 17 untuk KPM dari Kalurahan Wijimulyo, Tanjungharjo dan Jatisarono.

Panewu Anom Senija, SIP. M.Si mewakili Panewu Nanggulan dalam apel pagi mengingatkan ketugasan setiap fungsi untuk dioptimalkan: Kantor Pos selaku penyalur dana, KPKD selaku verifikator, Kawat Sosial untuk memfasilitasi tempat, koordinasi dan sebagainya, Kawat Keamanan untuk memantau dan mendisiplinkan pelaksanaan protokol kesehatan bersama Gusus Tugas Covid-19 tingkat Kapanewon Nanggulan, selanjutnya administrator PPID untuk merangkum informasi sebagai laporan kepada Panewu sekaligus menyediakan informasi untuk masyarakat.

Semoga penyaluran BST dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi penerima apalagi menjelang lebaran.