iso nandur ngopo tuku, iso gawe ngopo tuku.

Be-Nang : 18-04-2021. Padukuhan Bejaten kalurahan Jatisarono yang ditunjuk sebagai percontohan Inovasi kampung komposter yang digagas kapanewon Nanggulan untuk mengatasi masalah sampah rumah tangga akhirnya membuahkan hasil. Konsep inovasi adalah memilah dan mengubah sampah rumah tangga menjadi pupuk organik.

Panewu Nanggulan Ir ST Haryoto, MMA didampingi Kawat Kemakmuran Ch Esti Winarni, SH dalam kunjungan di Padukuhan Bejaten mengatakan bahwa hasil komposter berupa pupuk organik hendaknya dikembangkan oleh masyarakat sendiri baik metode maupun kwantitas sampah yang akan diolah. Pengembamgan juga diharapkan dilakukan okeh Pemerintah Kalurahan Jatisarono melalui APBKal nya.

Kepada warga Nanggulan yang akan meniru kampung komposter seperti di Bejaten supaya datang langsung dan melihat cara pembuatan alat dan metode pengolahan sampah hingga pembuatan pupuk organik di KWT Amrih Rahayu Padukuhan Bejaten Kalurahan Jatisarono Kapanewon Nanggulan. Permasalahan sampah tertangani, dan hasilnya menjadi pupuk organik yang bernilai ekonomis.

Iso nandur ngopo tuku. Iso gawe ngopo tuku