Persiapan Pembentukan Panitia Pilur 2021

Be-Nang : 21-04-2021. Guna mempersiapkan pemilihan lurah serentak yang akuntabel, Kapanewon Nanggulan melaksanakan persiapan pembentukan panitia dengan mengundang anggota Badan Permusyawaratan Kalurahan (BPK) sekapanewon Nanggulan secara perwakilan.

Pertemuan dipimpin langsung Panewu Nanggulan Ir. St. Haryoto, MMA, didampingi Panewu Anom Senija, SIP., M.Si. dan Kawat Praja Suparno, SIP, dihadiri oleh 12 orang anggota BPK dari 6 kalurahan. Pelaksanaan pembentukan panitia diberi rentang waktu antara 3 sampai dengan 11 Mei 2021 dengan mengacu pada Perda 4 tahun 2020 dan Perbup 88 tahun 2020. "Netralitas diharapkan dari semua anggota BPK pada pelaksanaan pemilihan lurah" demikian ditegaskan oleh Panewu Nanggulan dalam sambutan arahannya.

Pada tahun ini, pemilihan lurah akan dilaksanakan di 6 kalurahan sekapanewon Nanggulan yaitu Banyuroto, Donomulyo, Wijimulyo, Tanjungharjo, Jatisarono dan Kembang. Posisi saat ini 4 kalurahan dijabat oleh lurah definitif, sedangkan 2 lainnya dijabat oleh Penjabat Lurah (Pj) yaitu Wijimulyo dan Tanjungharjo. Kapanewon akan mengawal setiap tahapan agar dapat dilaksanakan sesuai target waktu dan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.