Simulasi Pembelajaran Tatap Muka

Be-Nang : 26-04-2021. Dalam rangka mempersiapkan pembelajaran tatap muka, di Kapanewon Nanggulan dilakukan simulasi terhadap 4 Sekolah Dasar yaitu: SD Kembang, SD  Nanggulan 1, SD Kemukus dan SD Kaliandong.

Guna mendukung kegiatan tersebut, Panewu Nanggulan Ir. St. Haryoto, MMA beserta jajaran Gugus Tugas Covid Kapanewon melaksanakan monitoring pelaksanaan simulasi di hari pertama ke 2 tempat yaitu SD Kembang dan SD Nanggulan 1.

Di SD Kembang simulasi berjalan sesuai rencana, pengantar berhenti di depan gerbang sekolah, jalur masuk dan jalur keluar dipisah, tersedia tempat cuci tangan air mengalir beserta sabun, alat pengukur suhu, dan semua warga sekolah wajib memakai masker. Kegiatan pembelajaran tatap muka dilaksanakan dari 07.30 sampai dengan 09.30 dan dilakukan secara bergantian, pada hari ganjil (1,3,5) untuk kelas ganjil (1,3,5) sedangkan untuk hari genap (2,4,6) untuk kelas genap pula. Jumlah peserta didik total 90. Rencananya simulasi dilaksanakan satu minggu selanjutnya akan dievaluasi. Demikian dilaporkan oleh Kepala SD Kembang Puji Murniati, S.Pd.SD.

Untuk pelaksanaan simulasi pembelajaran tatap muka di SD  Nanggulan 1 batal dilaksanakan karena terdapat satu orang tua siswa yang dinyatakan positif covid-19. Setelah dilakukan koordinasi dengan Puskesmas Nanggulan, ternyata anak yang merupakan siswa SD Nanggulan 1 tersebut tidak diperbolehkan di SWAB oleh orang tuanya.

Untuk itu sedang dilakukan pendekatan oleh Gugus Tugas Covid Kalurahan Jatisarono dan disarankan simulasi pembelajaran tatap muka tetap dilaksanakan sesuai rencana dengan mengecualikan terhadap siswa yang anggota keluarganya ada yang dinyatakan terinfeksi covid-19.