Hari Keiapsiagaan Bencana (HKB)

Be-Nang : 26-04-2021. Dalam rangka memperingati Hari Keiapsiagaan Bencana (HKB), Kapanewon berpartisipasi dengan melaksanakan sosialisasi/ edukasi penyelamatan diri ketika terjadi bencana alam di perkantoran. Sosialisasi dilakukan sesuai dengan potensi bencana alam yang kemungkinan bisa terjadi di wilayah Kapanewon Nanggulan yaitu: gempa bumi, angin kencang, erupsi gunung merapi, kebakaran dan tanah longsor.

Kegiatan sosialisasi dilanjutkan simulasi yang dipimpin langsung oleh Panewu Nanggulan Ir. St Haryoto, MMA, diikuti oleh sebagian PNS yang sedang bekerja dari kantor (WFO). Sebelum simulasi dilakukan pengecekan sarana prasarana yang dibutuhkan ketika terjadi bencana seperti: arah jalur evakuasi, tempat titik kumpul, alarm/kentongan, sound system dan sebagainya untuk dipastikan dapat berfungsi.

Kegiatan sosialisasi didokumentasikan dalam bentuk video dan dilaporkan ke http://siaga.bpnb/hkb/daftar,   Dengan Hari Kesiapsiagaan Bencana ini diharapkan semua elemen tersadarkan bahwa kita harus dalam kondisi siaga ketika terjadi bencana sesuai potensi wilayah masing-masing. kegiatan ini dapat dilihat  di channel youtube Kapanewon Nanggulan