Juwarto, A.Md. Penjabat Lurah Wijimulyo

Be-Nang : 27-04-2021. Dengan akan purna tugasnya Drs. Harijana besuk tanggal 1 Mei 2021, maka harus dilakukan pemberhentian Penjabat Lurah Wijimulyo atas nama Drs. Harijana dan digantikan oleh Juwarto, A.Md. Hal tersebut sesuai dengan ketentuan Peraturan Daerah Kulon Progo nomor 4 tahun 2020 tentang Lurah, bahwa penjabat lurah adalah PNS (aktif). Juwarto akan melaksanakan tugas sampai dengan dilantiknya lurah terpilih hasil pemilihan tahun 2021 yang ditargetkan akan dilaksanakan tanggal 31 Oktober 2021.

Pengambilan sumpah dan pelantikan dipandu oleh Panewu Nanggulan Ir. St. Haryoto, MMA atas nama Bupati Kulon Progo, dilaksanakan di Balai Kalurahan Wijimulyo, disaksikan oleh Panewu Anom Senija, SIP., M.Si dan Kawat Praja Suparno, SIP, disaksikan oleh seluruh anggota Badan Permusyawaratan Kalurahan (BPK) dan pamong kalurahan.

Dalam sambutannya, Panewu memberi arahan bahwa Penjabat Lurah adalah tugas tambahan yang diberikan oleh Bupati kepada PNS dengan tidak meninggalkan tugas utamanya sebagai PNS Kapanewon. Adapun persyaratan seorang PNS dapat diangkat sebagai Penjabat Lurah adalah memahami kepemimpinan dan teknis pemerintahan serta diusulkan oleh BPK.

Panewu juga mengucapkan terima kasih kepada penjabat lama atas pengabdiannya dan memberikan motivasi kepada penjabat baru untuk semangat bekerja sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Drs. Harijana selanjutnya akan memasuki masa purna tugas sebagai PNS.